Segenap Redaksi Jafek Mengundang teman-teman alumi FE UNS untuk menjadi kontributor Jafek online, dengan cara mengirimkan alamat email ke jafekuns@gmail.com, atau mengisikannya ;ewat kolom comment di blog ini....Salam Sukses

Thursday, November 27, 2008

JBDK, Mbah Darmo dan OBama



JBDK, Mbah Darmo dan OBama

Kayak judul film saja waktu saya mencoba menuliskan posting ini. Tanggal 25 November 2008, saya dan teman-teman Srimulat bersiap melakukan latihan sebelum acara pementasan besok. Kebetulan kita diundang oleh XL Corporate untuk mengisi program nasional mereka yang bertajuk "XL Indonesia Berprestasi, Komputer untuk sekolah!". Sebelumnya, program ini diberi nama "OCOS : One Computer, One School - XL Berprestasi", tetapi, biar tetap melanjutkan semangat Sumpah Pemuda, akhirnya program tersebut dirubah menjadi lebih indonesiawi :).


Jam 4 Sore, saya dan teman-teman, meeting di rumah Pak Tarzan Srimulat. Tentu saja sebagai senior Srimulat, beliau meminta kita untuk tetap menjunjung nama Srimulat dan bersiap diri dalam berbagai pementasan. Kita melakukan "script reading" dan beberapa improvisasi sebelum pentas, sesekali diselingi obrolan dagelan ala Srimulat, warisan adiluhung bertahun-tahun....


Jam 7 malam, kami diundang untuk datang di acara perayaan ulang tahun Metro TV. Met ulang tahun ya rekan-rekan Metro TV, sayangnya kita nggak bisa lama-lama, karena kebetulan kita janjian dengan Barrack Obama.


Barrack Obama? Presiden Ngamerika?

Iya...kita sempat foto-fotoan bareng. Kebetulan Barrack Obama orangnya ramah banget. Kita datang menemuinya disebuah tempat yang dirahasiakan. Kami malah dipinjami Kamera untuk motret, karena nggak ada satupun dari kami yang bawa ...hahahah...baik banget tuh presiden. Akhirnya, kita bisa bikin foto-foto kenangan yang nggak bakal terlupakan. Terimakasih Pak Barrack Obama.


Yang lebih asik lagi, Pak Obama mau mengenakan seragam batik "khas restoran padang" yang kami bawa malam itu. Sekedar mengenalkan kepada beliau tentang budaya dan khazanah kebudayaan Indonesia ...halah...

Dan uniknya, batik tersebut klop dibadannya. Mungkin udah takdir ya...hehehehe...tapi kita senang banget bertemu dengan dia. Coba lihat gaya Mbah Darmo yang serius banget berfoto ria dengan sang presiden Ngamerika. Nikmati aja...

Sony Set
http://tvlab.blogspot.com

1 Comment:

Francisca Chester said...

Redaksi Jafek, tolong di update, skr Obama sdh dilantik. Biar beritanya updoll. Lbh sip apabila masuk Facebook.

Post a Comment