Segenap Redaksi Jafek Mengundang teman-teman alumi FE UNS untuk menjadi kontributor Jafek online, dengan cara mengirimkan alamat email ke jafekuns@gmail.com, atau mengisikannya ;ewat kolom comment di blog ini....Salam Sukses

Thursday, January 24, 2008


INDONESIA MENJADI NEGARA MITRA UNTUK IMPORT SHOP BERLIN
7-11 NOPEMBER 2007
Penyelenggara Import Messe Berlin Jerman telah memilih Indonesia menjadi negara mitra(partner country) pada Import Shop Berlin yang diselenggarakan di Messe Berlin dari tanggal 7 – 11 Nopember 2007.
Kota Berlin sebagai kota pameran memiliki area seluas 160.000 m2 indoor dan 100.000 m2 outdoor dengan fasilitas kapasitas parkir 14.000 kendaraan menjadikan Berlin sebagai Pusat Pameran Dunia.


Messe Berlin digunakan untuk mengadakan serangkaian kegiatan kegiatan promosi terpadu Perdagangan, Pariwisata, Investasi dan Budaya. Diikuti oleh 516 peserta dari 64 negara. a.l. Afrika Selatan, Austria, Belgia, Bulgaria, China, India, Italia, Kamerun, Kolombia, Kenya, Korea Selatan, Thailand, Turki dan Vietnam dan Indonesia.
Sebagai negara mitra, Indonesia memilih tema pokok Batik sebagai salah satu komoditi ekspor penting Indonesia untuk diperkenalkan kepada masyarakat Jerman, dan
masyarakat internasional lainnya, disamping Batik juga telah didaftarkan ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia. Perusahaan Batik dari Indonesia diwakili oleh BATIK SOGA, dan BATIK SEMAR.


bersama duta besar RI untuk republik jerman bp makmur widodo

Kedutan Besar Republik Indonesia di Berlin turut membantu para peserta Indonesia dalam pameran dengan membuka stand pelayanan informasi dan penerjemahan untuk membantu pengusaha Indonesia melakukan negosiasi dengan para pembeli. Di samping itu, KBRI Berlin menyediakan ‘welcoming beverages and snacks’. Penempatan stand pelayanan dinilai memiliki pengaruh positif bagi upaya membantu transaksi dengan pembeli dan menunjang pariwisata Indonesia.

Sekitar 40 pengusaha Indonesia di bidang perbatikan, aksesoris batu-batuan, aksesories mebel, produk-produk kulit dan lain-lain dari berbagai daerah di Indonesia.

Pengunjung pameran berasal dari para importir, pedagang besar, pedagang kecil dan konsumer di Jerman dan Eropa pada umumnya dan dikunjungi lebih dari 40.000 orang.

Diharapkan dengan peran sertanya pengusaha-pengusaha indonesia dapat lebih meningkatkan kinerja ekspor non migas dan daya saing produk indonesia di mata internasional.

1 Comment:

lintasberitakan said...

Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk BLogspot dengan installasi mudah. Salam!

http://www.lintasberita.com/Lokal/INDONESIA_MENJADI_NEGARA_MITRA_UNTUK_IMPORT_SHOP_BERLIN/

Post a Comment