Segenap Redaksi Jafek Mengundang teman-teman alumi FE UNS untuk menjadi kontributor Jafek online, dengan cara mengirimkan alamat email ke jafekuns@gmail.com, atau mengisikannya ;ewat kolom comment di blog ini....Salam Sukses

Wednesday, May 9, 2007

Pembaca

Dear All,

Terima kasih atas "dimulainya" media email sebagai alat komunikasi antar alumnai FE UNS. Semoga ini bias bermanfaat untuk hari-hari mendatang

Urun rembuk. Saya tidak mempermasalahkan jurusan yang ada di FE UNS. Saya lebih concern dengan " BAGAIMANA MENINGKATKAN BRAND IMAGE FE UNS di real business. Sebagai info, ada peraturan tidak tertulis untuk tidak menerima alumni UNS di Bank Mandiri. Ini suatu ironi.


Saya pernah mencoba mengadakan pendekatan langsung ke Kampus FE UNS di Kentingan; saya kirim email ke FE UNS; saya pernah berkirim surat ke Dekan FE UNS dengan tembusan ke Rektor UNS. Itu beberapa beberapa tahun lalu.. Tetapi hingga saat ini TIDAK ADA RESPONS. Saya tidak tahu apa permasalahannya. Ini bukan suatu keluhan lho...tapi ini fakta. Tadinya saya berkesimpulan : FE UNS tertutup. Dengan usia lebih 30 thn seharusnya sudah well organized. Mudah2an kesimpulan ini salah.

Demikian juga di real business. Kita saling contact, ketemuan, setelah itu "nguap´tidak ada tindak lanjutnya alias layu sebelum berkembang. Ketemuan hanya memberi kesan "saya ini sudah sukses, kamu itu seperti apa??" Ok...Mhs ..ini suatu awal yg baik, namun jangan hanya sebatas WACANA" alias NATO. Alumni UNS sudah banyak berkarya di berbagai bidang. Dan banyak yg cukup sukses di karir. Agar ada sharing pengalaman, FE UNS perlu mendayakan para alumnus untuk menjadi instruktur/ dosen outsourcing sehingga ada keseimbangan antara text book dengan praktek-praktek dilapangan (real life). Akhirnya, para alumnus FE UNS mendapat citra yang lebih baik di masyarakat luas.
Maaf, jika email ini tidak berkenan. HIDUP FE UNS, MAJU TERUS, LAKUKAN BREAK THROUGH, MAKE IMPROVEMENT

Salam,
Maringan Aruan - Angkatan 76 jurusan EP



0 Comments:

Post a Comment